Religious Myspace Comments
Foto saya
jakarta, Indonesia
Hingga detik ini tak pernah sang matahari berkata pada sang bumi " Kau Berhutang Budi Padaku " Saksikan apa yang terjadi dengan cinta yang demikian. Seluruh penjuru langit terang karenanya ..... Karena CINTA SEJATI.

20/10/10

MENGENAL MALAIKAT ISROFIL AS

Didalam kitab Daqaiqul Akhbar Syekh Abdur Rahman, malaikat Isrofil AS adalah malaikat yang bertugas sebagai peniup sangkakala (terompet). Isrofil mempunyai kekuatan yang bisa membawa tujuh langit dan tujuh bumi, malaikat yang menguasai angin, bisa mengangkat gunung dan bisa menguasai seluruh binatang buas. Isrofil pula yang diberi ALLAH kekuatan yang diberikan kepada manusia dan jin.


BENTUK MALAIKAT ISROFIL AS
Ia berbulu mulai dari kepala hingga kedua telapak kakinya.
Ia mempunyai banyak mulut dan lidah.
Ia tertutup didalam beberapa dinding.
Ia bertasbih dengan tiap2 lisan, dengan beribu bahasa.
Ia mempunyai tentara sebanyak seribu malaikat, yang dijadikan darinya pula. mereka itu adalah malaikat muqarrabin (yang dekat) dengan ALLAH SWT.
Sedang malaikat yang bertugas sebagai penanggung/pemikul Arasy yang Mulia diciptakan ALLAH serupa dgn bentuk malaikat isrofil pula. demikian juga yang bertugas sebagai pencatat yang berada disana.

BESARNYA MALAIKAT ISROFIL AS
Jika seumpama seluruh air laut dan air sungai yang ada didunia disiramkan keatas kepalanya, maka tidak akan ada setetespun yang jatuh kebumi.

JUMLAH SAYAPNYA
Jumlah sayap malaikat isrofil itu ada empat, yang pertama panjangnya sampai kearah barat, yang kedua panjangnya sampai kearah timur, dan yang ketiga menutupi badannya, sedangkan yang keempat menutupi kepalanya.

WARNA
Warna dari muka malaikat isrofil itu kuning tua
Sebab musabab wajahnya menjadi kuning, dikarenakan getaran rasa takut kepada ALLAH SWT.

Malaikat isrofil  mengarahkan pandangannya kearah Arasy, karena menunggu kapan diperintahkan untuk meniup sangkakala, yang akan ia tiupkan sebanyak tiga kali.

Salah satu tiang Arasy berada dipundaknya.
Setiap ALLAH memutuskan d Lauhil Mahfuzh, maka terbukalah dinding yang menghalanginya.sehingga ia bisa melihat segala keputusan yang ditetapkan oleh ALLAH SWT. 
(menurut riwayat, Lauhil Mahfuzh itu bergantung dibawah Arasy, sedang malaikat isrofil merupakan satu2nya malaikat yang paling dekat dgn Arasy tersebut)

JARAK ANTARA MALAIKAT ISROFIL DGN ARASY
Jaraknya terhalang 7 dinding, tebal setiap dinding kira2 perjalanan 500 tahun.

SASANGKALA / TEROMPET MALAIKAT ISROFIL AS
Disebutkan bahwa malaikat isrofil itu senantiasa meletakan mulutnya diatas tanduk, seperti keadaan terompet.
Disebutkan pula bahwa terompet malaikat isrofil itu bercabang empat, yaitu bercabang kearah barat dan timur, sedang yang satu lagi kearah bawah bumi dan lainnya bercabang kearah atas langit yang ketujuh. adapun lingkaran kepala terompet itu seperti lebarnya langit dan bumi.

Abu Hurairah pernah bertanya kepada Rasulullah SAW tentang terompet, maka jawab Nabi SAW: terompet itu adalah sebuah tanduk raksasa yang terdiri dari cahaya. Besar tiap lingkaran dalam tanduk itu selebar langit dan bumi. terompet itu akan ditiupnya sebanyak tiga kali. tiupan yang pertama membuat semua makhluk ketakutan, tiupan yang kedua membuat semua makhluk mati dan tiupan yang ketiga untuk membangkitkan semua makhluk.


WA'LLAHUALAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar